Selamat datang di Blog Farid Nasrullah

Sujud

0 komentar


Gerakan menungging dangan meletakkan kedua tangan, lutut, ujung kaki, dan dahi pada lantai. Dengan gerakan semacam ini aliran getah bening yang ada dalam tubuh dipompa kebagian leher dan ketiak. Posisi jantung berada diatas otak, srhingga menyebabkan darah kaya oksigen bisa mengalir maksimal ke otak. Inikemudian bisa mempengaruhi daya pikirab seseorang. Dalam sujud diharuskan tumaninah (berdiam diri sehingga aggota badan tenang). Setiap inci otak manusia memerlukan darah yang cukup untuk berfungsi secara normal. Dengan tumaninah aliran darah menjadi maksimal dan mencukupi kapasitas yang dibutuhkan otak. Dengan melakukan gerakan  sujud secara rutin, pembuluh darah di otak terlatih untuk menerima banyak pasokan oksigen.
Pada saat sujud, posisi jantung berada diatas kepala yang memungkinkan darah mengaliri maksimal ke otak. Itu artinya, otakmendapat pasokan darah kaya oksigen yang memacu kerja sel-selnya. Dengan kata lain sujid yang tumaninah dan berkesinambungan dapat memacu kecerdasan. Riset mengenai gerakan sujud ini telah mendapat pengakuan dari Harvard University, AS. Bahkan seorang dokter bekebangsaan Amerika dikabarkan masuk islam setelah diam-diam melakukan riset pengembangan khusus mengenai gerakan sujud. Gerakan ini juga berdampak positif untuk menghindari gangguan wasir.
Sujud adalah latihan kekuatan untuk otot tertentu, termasuk otot dada. Saat sujud, beban tubuh bagian atas ditumpukan pada lengan hingga telapak tangan. Saat inilah kontraksi terjadi pada otot dada. Pada wanita, ini juga memperbaiki fungsi kelenjar air susu.
Saat pinggul dan pinggang terangkat melampaui kepala dan dada, otot-otot perut berkontraksi penuh. Kondisi ini melatih organ disekitar perut untuk mengejan lebih dalam dan lama. Ini menguntungkan wanita karena dalam persalinan dibutuhkan pernafasan yaang baik.dan kemampuan mengejan yang mencukupi. Bila, otot perut telah berkembang menjadi lebih besar dan kuat , maka secara alami ia justru lebih elastis. Kebiasaan sujud menyebabkan tubuh dapat mengembalikan serta mempertahankan organ-organ perut pada tempatnya kembali (fiksasi). Sebagaimana gerakan rukuk, gerakan sujud juga bermanfaat bagi kesuburan dan kesehatan organ kewanitaan
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Farid Nasrullah | Cahaya Entrepreneur Moslem School | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Farid Nasrullah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger